Entri yang Diunggulkan

Gedung Kantor Kepala Sekolah, Tata Usaha dan Majelis Guru

Gedung Kantor Kepala Sekolah, Tata Usaha dan Majelis Guru SMAN 16 Batam, terdiri atas :                                     1. Kantor ...

Senin, 31 Oktober 2011

SMA Negeri 16 Batam Berbenah


SMA Negeri 16 Batam merupakan sekolah menengah atas yang beralamat di Kav. Mangsang Permai Kel. Mangsang Kec. Sei Beduk Kota Batam dekat dengan jalan lintas Mangsang - Puri Agung dan Bida Ayu.
Mulai menerima murid baru pada tanggal 29 Juni 2010, sekarang ini siswa SMAN16 Batam berjumlah 102 orang siswa-siswi. Yang terdiri dari;
Kelas X  : 63 orang (13 pa. dan 50 pi)
Kelas XI IPA: 14 orang (3 pa. dan 11pi)
         XI IPS: 25 orang (12 pa. dan 13 pi)

Dari PSB tahun pelajaran 2011/2012, kelas X dijadwalkan masuk siang (pukul 13.00-17.45 wib) dikarenakan ruang kelas belajar (RKB) yang tersedia baru 2 RKB yang diperuntukkan bagi siswa kelas XI yang kebagian masuk pagi (pukul 07.15-12.15 wib).


Mulai Hari Senin tanggal 31 Oktober 2011, semua siswa-siswi SMAN16 Batam mulai masuk pagi bagi kelas X dan XI, bersamaan dengan selesainya pembangunan 3 unit ruang kelas belajar (RKB) di lantai 2 gedung RKB SMAN16 Batam yang telah ada saat ini. Dan pada hari itu dilaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh semua siswa-siswi SMAN16 Batam. Dan merupakan upacara bersama pertama, karena sebelumnya antara siswa kelas X dan XI  masuknya bergantian, kelas X masuk siang (jam 13.00wib-17.45). Pada saat itu pembina upacara, sengaja diundang dari pihak kepolisian yaitu: Ipda. Afrizal (Kanit. Reskrim Polsek Sei Pancur) yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Amanat inspektur upacara yang berasal dari kepolisian diharapkan akan memberi nilai positif kepada siswa-siswi SMAN16 Batam, sedikit kutipan amanat inspektur upacara saat itu adalah "menekankan kepada seluruh siswa-siswi SMAN 16 Batam untuk lebih mengetahui dan mengenal perilaku hukum yang baik dalam bersosial dan bermasyarakat sehingga pelajar yang menimba ilmu di SMAN16 Batam tidak akan berurusan dengan pihak kepolisian kedepannya". Demikian sedikit kutipan amanat inspektur upacara pada waktu itu.

Walaupun cuaca pagi itu begitu cerah dan terik mentari begitu menyengat, suasana upacara berlangsung khidmat. Menjelang selesainya upacara 2 (dua) orang siswi peserta upacara pingsan, dan dievakuasi  ke ruang kelas terdekat, kemungkinan siswi yang pingsan tersebut tidak sarapan sewaktu berangkat sekolah.

Akhir kata, semoga SMAN 16 Batam dapat lebih maju dan berprestasi lagi dalam bidang prestasi akademik dan non akademik di kancah dunia pendidikan tingkat daerah maupun nasional, Amin. (01/11/2011, Admin)

0 komentar:

Posting Komentar